PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANPARANSI KEUANGAN
TRANPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
LAIN-LAIN
LAIN-LAIN

Workshop KKG Agama Hindu Asta Sandya Acarya Kecamatan Denpasar Utara

Workshop KKG Agama Hindu Asta Sandya Acarya Kecamatan Denpasar Utara

Workshop KKG Agama Hindu Asta Sandya Acarya Kecamatan Denpasar Utara

Senin (3/4) pagi tadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, Bapak Ida Bagus Ketut Rimbawan didampingi Kasi Pendidikan Hindu, Bapak Ida Bagus Putu Anom Arisudana hadir sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan Workshop KKG Agama Hindu Asta Sandya Acarya Kecamatan Denpasar Utara bertemakan "Realisasi Kurikulum Merdeka Untuk Mewujudkan Peserta Didik Yang Merdeka, Berkarya, Berbudaya dan Bernalar Kritis" di Aula SD Negeri Tulangampiang, Pemecutan Denpasar. Kegiatan ini dihadiri dan diikuti oleh Guru Agama Hindu SD se-Kota Denpasar.

Laporan Ibu Ketua K3S dalam hal ini menyampaikan terimakasihh kepada Kepala Kantor, Kasi Pendidikan, Bapak Korwil, seluruh guru peserta undangan yang telah hadir pada kegiatan Workshop KKG Agama Hindu Asta Sandya Acarya Kecamatan Denpasar Utara bertemakan "Realisasi Kurikulum Merdeka Untuk Mewujudkan Peserta Didik Yang Merdeka, Berkarya, Berbudaya dan Bernalar Kritis" pada pagi ini yang akan beralngsung selama dua hari yakni 3 April s.d 4 April 2023 besok. Kita harapkan Merdeka belajar salah satunya adalah tantangan kita untuk menuju peserta didik yang merdeka, berkarya, berbudaya dan bernalar kritis. Merdeka Belajar seperti yang kita harus pahami kepada bapak ibu kepala sekolah di wilayah sekolah masing-masing berkontribusi, maksudnya adalah bagaimana kita berusaha memotivasi diri dulu mau belajar sendiri mengembangkan kita kaitannya dengan era kurikulum pendidikan merdeka. Kita pahami bersama beberapa sekolah sudah menuju pada era dari pilihan kurikulumnya bahkan di Kecamatan Denpasar Utara mayoritas sudah menuju pada pilihan kurikulum yaitu menuju pada Mandiri berubah, harus merubah diri tidak bisa kita berpikir seperti terdahulu dan kita harus mengikuti jaman teknologi seiring berjalannya waktu dan mampu menghadapi setiap perubahan yang ada.

Kasi Pendidikan Hindu dalam hal ini menyampaikan, secara teori ekonomi atau pelajaran yang di dapat dari pendidikan ekonomi bahwa adanya sebuah pelajaran manajemen namanya manajemen perubahan, diamna manusia hidup itu harus berubah dulu yang namanya kita belajar menggunakan analog kapanpun pakai kapur pada papan tulis, namun sekarang kita dituntut untuk bisa mengusai IT. Kami tentunya berharap untuk program atau bantuan yang kami berikan mendapatkan  input dan output yang bermanfaat. Setiap kendala dan permasalahan yang dihadapi kami harapkan dapatterselesaikan dengan baik di tahun ini. Selamat mengikuti kegiatan ini untuk para guru peserta undangan.

Kepala Kantor dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam kegiatan Workshop KKG Agama Hindu Asta Sandya Acarya Kecamatan Denpasar Utara bertemakan "Realisasi Kurikulum Merdeka Untuk Mewujudkan Peserta Didik Yang Merdeka, Berkarya, Berbudaya dan Bernalar Kritis" ini tentunya merupakan kegiatan yang diharapkan kedepannya mampu menumbuhkan semangat para guru dalam menghadapi dan siap dengan segala perubahan, tantang yang ada, guna menjamin mutu pendidikan dan mencetak siswa didik yang berprestasi dan cerdas. Ini tentunya mengarah pada program Menteri Agama RI salah satunya yakni Peningkatan Prosfesionalisme ASN, ini tentunya menjadi kewajiban kita bersama untuk terus berupaya dalam meningkatkan profesionalisme kita sebagai ASN baik dalam berkinerja, mengajar dan memberikan pelayanan prima kepada umat (masyarakat). Semoga sinergitas dan koordinasi seluruh jajaran senantiasa terjalin dengan baik dalam meningkatkan mutu pendidikan, pelayanan dan kinerja. (kd) #SantihMelayani

Tags